H.A.Muh.Anis Asra HAMAS Ingin Bangun Pelabuhan di Sinjai


Kandidat calon Bupati Sinjai H.A.M. Anis Asra berjanji akan menjadikan kabupaten Sinjai sebagai Sentral Penjualan Pupuk untuk kawasan selatan Sulawesi selatan' untuk menopang programnya itu HAMAS akan membangun Pelabuhan Laut' Supaya memudahkan proses jual beli pedagang dan petani. Selain itu kehadiran Pelabuhan Laut yang layak akan menambah aktifitas masyarakat Sinjai yang memang sebagian besar menggantung hidupnya di sektor kelautan dan fungsi yang lainnya kata HAMAS pelabuhan laut akan di jadikan sarana utama untuk akses penumpang Sinjai - Selayar dan kawasan Sulawesi Raya, Tutur Kabid Perhubungan Laut Sulsel ini.

Program unggulan lain yang HAMAS janjikan adalah Gratis Mengurus Sertifikat Tanah, Menurut HAMAS itu memang program yang bisa disinergikan dengan pemerintah pusat. Kemudian Pendidikan & Kesehatan yang bermutu tapi Gratis Hingga 12 Tahun, karna kata HAMAS Sumber daya manusia adalah tolak ukur utama untuk membangun daerah, Bukan cuma itu HAMAS juga berniat membangun Sarana pendidikan untuk Strata Satu yaitu kampus dan peningkatan mutu pelayanan kesehatan.

Dan yang terkhusus kata HAMAS, adalah peningkatan pendapatan masyarakat Sinjai, Oleh karna itu sektor penghasilan utama masyarakat Sinjai  yang didominasi pertanian dan perikanan akan di fasilitasi dengan baik, dengan membangun Pasar-pasar yang layak dan meningkat kapasitas (TPI) Tempat Pelengan Ikan.

Menanggapi keinginan HAMAS Ketua DPC Republikan Sinjai Andi Asra Dan Ketua DPC PKPI Andi Rifai Latief Meminta dukungan full masyarakat Sinjai Agar cita-cita HAMAS yang ingin menjadikan Sinjai Sebagai Sentral Pupuk dan Penyangga Pangan kawasan Selatan Sulawesi selatan. dan juga sebagai pusat pendidikan di kawasan Selatan Sulawesi Selatan dapat diwujudkan untuk kesejateraan masyarakat Sinjai.