Jejek-Jejak Kenanganku

Setiap manusia pasti pernah memiliki kenangan yang dianggap paling berharga dalam hidupnya, bahkan kenangan itu sulit mengalahkan semuanya, di mana kenangan itu banyak meninggalkan sisa-sisa harapan dan impian yang ingin kita wujudkan.
Entah mengapa ingatan akan masa yang baru berlalu selalu muncul dalam benakku. dia bagai sinar matahari pagi yang memecah kegelapan malam. 
Malam ini aku masih terduduk di kursi depan monitor komputerku, ditengah ruang yang kosong, pada sebuah tempat penginapan letaknya di jantung kota makassar, aku mencoba menguntai lembaran-lembaran memori masa itu. sejenak ku berfikir, mengapa masa itu begitu cepat berlalu, bukankah masa itu sangat indah untuk di pertahankan, Bahkan kuberfikir kenapa aku sekarang ada di tempat ini, tempat yang membuat aku terpisah dengan semua keindahan itu, bukankah beberapa jam yang lalu aku masih di sibukan dengan kenangan itu, itulah hidup dan keinginan sering tak sejalan dengan apa yang kita inginkan meski itu semua berjalan begitu cepatnya. serasa tak ada satu rintangan pun yang mampu mematikan langkah-langkah kaki. dengan keterbatasanku sebagai manusia, saya tetap berusaha untuk membuat hidup ini tetap terasa indah untuk dijalani. sejenak hati ini tersadar, bukanlah engkau yang menuntun ku hingga sampai ke tempat ini. aku bahkan tak sanggup memastikan apa yang terjadi esok dan tak mampu mengubah apa yang telah terjadi di masa lalu. jasad ini serasa diperjalankan melewati detik demi detik, hari demi hari menyibak ribuan misteri waktu yang tak bisa di tebak. 
aku hanya dapat berusaha dan berdoa agar semuanya dapat berubah seiring dengan berjalannya waktu ini.